• 6

    Nov

    Inilah Mata-mata Yang Memenangkan Kontribusi #LawanArus

    Yesss! Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! Seperti yang mimin bilang di blog sebelumnya, pasangmata bakalan janji untuk ngasih rewards spesial untuk Mata-mata yang mengirimkan kontribusi seputar #LawanArus. Bukan cuma poin plus-plus, tapi ada HP VIVO V7+, Liburan gratis, dan Voucher belanja. Dari ratusan Mata-mata yang mengirimkan kontribusi seputar #LawanArus, mimin sampe kebingungan nih harus menentukan siapa pemenangnya. Nah, sekarang waktunya untuk mengumumkan siapa sih Mata-mata yang berhak mendapatkan hadiah keren ini? Langsung aja nih mimin sebar nama-namanya:  Kategori Video : Juara I Lagi-lagi Pemotor Nekat Lawan Arus di Simpang Susun Semanggi Juara II Ruwet! Lawan Arus di Simpang Sumber Perparah Kemacetan Juara III Power Of Emak-emak! Lawan Arus Saat Macet
    Read More
  • 2

    Oct

    Mau Vivo V7+, Liburan Gratis, dan Voucher Belanja? Cek infonya di Sini

      Banyak pengendara yang ‘menggadaikan’ nyawanya agar terhindar dari kemacetan dan ingin cepat sampai tujuan, padahal kalau diliat-liat salah satu sumber kemacetan yaitu #LawanArus. Bukan cuma jadi biang macet, lawan arus juga berpotensi besar terjadinya kecelakaan tapi masih ada pengendara yang mempertaruhkan nyawanya demi ‘memangkas waktu’. Jujur, saat melihat pengendara yang #LawanArus seperti angkot, ojek online, pengendara lainnya, admin langsung gondok, apalagi lawan arusnya di jam-jam macet, makin tambah semrawut kondisi lalinnya. Nah, demi memberikan efek jera kepada pengendara yang berani #LawanArus, pasangmata.com akan bagi poin plus-plus untuk Mata-mata yang mengirimkan kontribusi seputar #LawanArus. Untuk foto atau video terpilih akan langsung mendapat
    Read More
  • 5

    Sep

    Begini Cara Mendapatkan 150 Poin dari topik #FasilitasUmum

    Ngerasa ga sih sekarang udah ga tempat lagi untuk pejalan kaki? Setiap ada trotoar pasti sering dipakai untuk lapak berdagang malah jadi lahan parkir. Kadang admin suka kesal kalo lagi jalan di trotoar ada pemotor yang klakson nyuruh minggir, padahal kan trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan untuk pemotor. Ditambah PKL yang ‘makan tempat’ sampai gulungan-gulungan kabel bekas galian yang tidak dirapikan membuat pejalan kaki merasa ‘kehilangan arah’. Nah, demi memperjuangkan hak pejalan kaki, pasangmata.com bakal ngasih poin plus-plus nih untuk kamu yang mengirimkan kontribusi seputar trotoar dengan meramaikan hashtag #RamahTrotoar. Pasti pada bertanya-tanya kan apa sih #RamahTrotoar itu? #RamahTrotoar adalah hashtag dari pasangmata.com untuk meramaikan kontribusi s
    Read More
  • 30

    Dec

    PasangMata Goes To Campus Kunjungi Universitas Pasundan

    Salam Mata-mata   Suksesnya PasangMata goes To Campus (PGTC) di beberapa kampus-kampus Jakarta membuat tim PasangMata ingin mengenalkan citizen journalism ke kampus-kampus yang ada di luar Jakarta. Selasa (27/12) Pasangmata.com mendapatkan kesempatan untuk memberikan workshop citizen journalism di Universitas Pasundan yang ada di Lengkong, Bandung. Mau tahu bagaimana keseruan PGTC di UNPAS kampus Lengkong, Bandung? Bakal admin tuangkan di blog ini! Dengan mengusung tema ‘How To Be Smart Journalist’, tim Pasangmata.com dibantu HIMAKOM UNPAS sukses menggelar PGTC dengan Erna, Kabiro Detik Bandung sebagai pembicara dan Marwan, Bos Mata-mata tentunya. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan langsung oleh salah satu mahasiswa UNPAS yang membuat suasana
    Read More
  • 9

    Dec

    Ingin Tahu Kabar Gembira PLOG? Baca di SINI!

      Salam semangat Mata-mata! Ada kabar gembira nih buat Mata-mata semua, periode untuk lomba PLOG bakal diperpanjang loh! Yeay!!! Kali ini admin akan kasih kesempatan buat kalian yang belum sempat buat PLOG yang bertemakan “Pahlawan di Sekitarmu”, yang tadinya periode lomba cuma sampai tanggal 15 Desember 2016, kini lomba PLOG akan diperpanjang hingga 31 Desember 2016. Yuk, upload video seputar pahlawan yang menurut kalian patut dijadikan contoh semangatnya untuk tidak putus asa. Sebagai pengingat, admin bakalan kasih tau lagi kriteria dan format video untuk lomba PLOG ini. Berikut kriteria & format video yang perlu diperhatikan sebelum diupload ke pasangmata.com : Format MP4 Ukuran file video maksimum 100Mb Video asli rekaman sendiri Alat rekam bebas Footage at
    Read More
  • 12

    Nov

    Mau Voucher Belanja Jutaan Rupiah? Kirim Videomu ke Sini!

    Halo Mata-mata! Karena masih ada semangat dan antusias dari para mata-mata yang belum ikut maupun yang sudah ikut, tapi masih ingin berbagi pengalaman dan ilmu kepada yang lainnya, admin kembali mengadakan lomba #Plog nih. Kali ini bertemakan “Pahlawan di Sekitarmu”. Pahlawan menurut kalian dan patut dijadikan contoh semangatnya, untuk tidak putus asa biarpun sedang terpuruk.  Lomba #Plog ini akan dibuka dari tanggal 15 November sampai tanggal 15 Desember 2016. Durasi vlognya masih sama dengan sebelumnya yaitu maksimal 5 menit. Yang belum pernah mencoba bikin vlog, yang masih belajar membuat vlog, dan yang sudah biasa membuat vlog boleh berpartisipasi dalam lomba ini. Berikut kriteria & format video yang perlu diperhatikan sebelum diupload ke pasangmata.com
    Read More
  • 6

    Nov

    Melihat Aktivitas #Pungli di Sekitarmu? Laporkan ke Sini!

        Mata-mata Geram ga sih liat pungli yang sering terjadi di sekitar kita? Pasti rada kesal ya? Yang admin rasain saat liat pungli yang sering terjadi di sekitar juga kesal sekaligus bingung mau lapor ke mana, Seolah-olah pungli sudah seperti ‘budaya’ di kehidupan kita. Nah, akhir-akhir ini banyak juga nih warga yang ‘nekat’ melakukan pemberantasan terhadap pungli. Seperti yang dilakukan salah satu warga Yogyakarta merekam aktivitas pungli dan mengupload ke youtube. Memang bisa dibilang aksi warga Yogyakarta ini cukup berani dan nekat, tapi memang harus seperti itu jika ingin memberantas pungli. Sekarang ini pihak pemerintah lagi gencar-gencarnya nih buat membongkar sindikat pungli, contohnya Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang
    Read More
  • 2

    Nov

    Punya Foto dan Video Tentang Pilkada? Kirim di Sini!

      Halo Mata-mata Untuk bulan ini PasangMata ada yang spesial loh! Karena sekarang lagi musimnya kampanye Pilkada, pasangmata.com bakal membuat topik baru yang bernama #Pilkada. Untuk topik #Pilkada ini nantinya akan berisi tentang peristiwa apa saja yang terjadi selama kampanye pilkada. Mulai dari blusukan para calon kepala daerah, sampai aksi damai yang dilakukan simpatisan dalam mengkampanyekan pilihannya. Bukan cuma itu saja, Mata-mata juga bisa mengirimkan hal-hal unik yang terjadi di sekitar kalian seputar #Pilkada seperti ada kegiatan bagi-bagi souvenir yang bergambar Calon Kepala Daerah. Nah, kalau misalkan Mata-mata menemukan benda-benda semacam gelas, kaos, kipas, topi yang bergambar Calon kepala daerah, kalian juga bisa mengirimkan fotonya ke pasangmata.com,tapi janga
    Read More
  • 14

    May

    PasangMata Goes To Campus : Edisi Berkunjung ke Universitas MH Thamrin

    Halo Mata-mata Suksesnya PGTC di Universitas MH Thamrin meninggalkan beberapa cerita. Mau tau gimana serunya PGTC di Universitas MH Thamrin? Sekarang saatnya admin tuangkan dalam tulisan ini :)) Rabu (11/05) Pasangmata menyambangi kampus universitas MH Thamrin yang terletak di Jalan Bangka Raya 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan tema “Great Journalist for A Great Economy”, PGTC kali ini memang agak sedikit ‘berbeda’ dari PGTC sebelumnya, di mana yang hadir merupakan mahasiswa fakultas ekonomi. Namun hal itu tidak menyurutkan antusias mahasiswa universitas MH thamrin untuk mengetahui dunia jurnalistik. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya peserta yang hadir di ruangan saat PGTC berlangsung. Dengan pembicara Angga Aliya ZRF perwakilan dari detik finance
    Read More
  • 15

    Mar

    Pengalaman Admin Pasangmata Berburu Gerhana

    Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 adalah salah satu momen yang paling bersejarah tahun ini. Beberapa lokasi di Indonesia yang menjadi ‘Tuan Rumah’ tidak menyia-nyiakan momen gerhana ini sebagai ajang promosi, admin pasangmata.com pun mendapatkan kesempatan untuk berburu gerhana. Ternate, salah satu lokasi terjadinya gerhana matahari total yang menjadi tujuan admin pasangmata.com untuk berburu gerhana matahari total. Pertama kali menginjakan kaki di Tanah Ternate, admin langsung dibuat kagum dengan keindahan alam yang jarang ditemukan di tempat lain. Menikmati panorama alam yang begitu elok membuat admin sangat bersyukur menjadi warga Indonesia, negara yang dikelilingi ’sejuta’ keindahan.       Hari pertama rombongan detikcom langsung disambut ma
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post