• 5

    Sep

    Begini Cara Mendapatkan 150 Poin dari topik #FasilitasUmum

    Ngerasa ga sih sekarang udah ga tempat lagi untuk pejalan kaki? Setiap ada trotoar pasti sering dipakai untuk lapak berdagang malah jadi lahan parkir. Kadang admin suka kesal kalo lagi jalan di trotoar ada pemotor yang klakson nyuruh minggir, padahal kan trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan untuk pemotor. Ditambah PKL yang ‘makan tempat’ sampai gulungan-gulungan kabel bekas galian yang tidak dirapikan membuat pejalan kaki merasa ‘kehilangan arah’. Nah, demi memperjuangkan hak pejalan kaki, pasangmata.com bakal ngasih poin plus-plus nih untuk kamu yang mengirimkan kontribusi seputar trotoar dengan meramaikan hashtag #RamahTrotoar. Pasti pada bertanya-tanya kan apa sih #RamahTrotoar itu? #RamahTrotoar adalah hashtag dari pasangmata.com untuk meramaikan kontribusi s
    Read More
  • 16

    Aug

    Mau Dapatkan 150 Point di HUT RI ke 72? Yuk Baca di SINI!

      Halo Mata-mata! Bagaimana persiapan menjelang HUT RI ke 72? Semoga semuanya berjalan dengan lancar ya.. Nah! Biar makin semangat, mimin mau kasih tahu bahwa ada program #Semarak17an di pasangmata.com. Bertepatan dengan HUT RI ke 72, event bisa diikuti oleh semua mata-mata, yaitu mengirim dan menjadi kontribusi pilihan kemudian poin kalian langsung bertambah 150. Mau tahu gimana mendapatkannya? Caranya gampang banget! Kalian tinggal kirimkan kontribusi mengenai kegiatan menjelang dan pas HUT RI berlangsung di topik #Semarak17an yang ada di pasangmata.com, jangan lupa berikan keterangan yang lengkap. Seperti Lokasi kalian, keterangan kegiatannya dan lainnya. Ingat! Kontribusi yang kalian kirim haruslah kekinian dan original/milik sendiri.  Jika kontribu
    Read More
  • 9

    Jun

    Begini Caranya Mendapatkan 150 Poin dari #JalurMudik

    Assalamualaikum Mata-mata Masih semangatkan puasanya? Semoga puasa tahun ini membuat kita lebih sabar dan tawakal dalam menghadapi segala masalah serta makin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Amin! Memasuki pertengahan bulan Ramadan, biasanya kalian lagi sibuk-sibuknya nih mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan ldul Fitri, mulai dari beli makanan ringan untuk tamu lebaran, beli baju baru, sampe nungguin THR. Hihihi. Selain uang THR yang nantinya akan dibagi-bagi ke sanak saudara, pasti sebagian dari kalian bakal menggunakan uang THR itu untuk beli tiket mudik. Nah, ngomong-ngomong soal mudik, tahun ini pasangmata akan menyediakan lagi nih topik #JalurMudik yang nantinya berisi informasi seputar kondisi dan suasana seputar jalur mudik 2017. Caranya gampang banget! Kalia
    Read More
  • 8

    Jun

    Keseruan Pada Saat Bulan Ramadan #SerabiRamadan

    Hai Mata-mata Bagaimana nih puasanya masih lancar kan? Atau sudah ada yang batal? Mimin mau tanya pada masih inget dengan topik tahunan #SerabiRamadan gak ya? Sebagai pengingat lagi nih mimin kasih tahu lagi deh tentang Topik #SerabiRamadan. Topik #SerabiRamadan adalah topik yang membahas tentang serba-serbi ramadan, apa saja kegiatanmu selama Bulan Ramadan bisa kirim foto atau video keseruannya ke pasangmata.com, seperti keliling membangunkan warga untuk sahur, ngabuburit, bagi-bagi takjil gratis, tadarusan, i’tikaf, dan kegiatan-kegiatan lainnya selama Bulan Ramadan. #SerabiRamadan ini akan berlangsung dari awal ramadan sampai menjelang musim mudik. Dengan mengirimkan kontribusimu ke pasangmata.com, makin banyak info penting yang kamu share untuk orang banyak, itung-itung nyari p
    Read More
  • 11

    Jan

    Pemenang Lomba PLOG "Pahlawan di Sekitarmu"

    Halo Mata-mata   Masih inget lomba PLOG “Pahlawan di Sekitarmu”? Yang berlangsung di bulan desember selama 1 bulan dan masa voting dari awal bulan sampai tanggal 10 Januari 2017 di pukul 12.00 siang. Banyak juga yang mengirimkan video Pahlawan di Sekitarmu yang patut kita jadikan contoh loh. Ada yang kirim relawan sungai bersih, relawan sosial dan lain-lain masih beragam yang masuk ke PasangMata. Kini saatnya mimin menentukan para pemenangnya. Siapa saja ya?   Pemenang yang mendapatkan voucher belanja 1 juta rupiah adalah Suparno Jumar. Suparno mengirimkan PLOG tentang Komunitas dan mahasiswa IPB yang peduli kali/sungai Ciliwung dari sampah. Mereka rela kotor dan basah-basahan demi untuk membersihkan kali/sungai Ciliwung dari sampah-sampah. Selain banyaknya sampah di
    Read More
  • 30

    Dec

    PasangMata Goes To Campus Kunjungi Universitas Pasundan

    Salam Mata-mata   Suksesnya PasangMata goes To Campus (PGTC) di beberapa kampus-kampus Jakarta membuat tim PasangMata ingin mengenalkan citizen journalism ke kampus-kampus yang ada di luar Jakarta. Selasa (27/12) Pasangmata.com mendapatkan kesempatan untuk memberikan workshop citizen journalism di Universitas Pasundan yang ada di Lengkong, Bandung. Mau tahu bagaimana keseruan PGTC di UNPAS kampus Lengkong, Bandung? Bakal admin tuangkan di blog ini! Dengan mengusung tema ‘How To Be Smart Journalist’, tim Pasangmata.com dibantu HIMAKOM UNPAS sukses menggelar PGTC dengan Erna, Kabiro Detik Bandung sebagai pembicara dan Marwan, Bos Mata-mata tentunya. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibacakan langsung oleh salah satu mahasiswa UNPAS yang membuat suasana
    Read More
  • 24

    Dec

    PasangMata Bakal Berkunjung ke Universitas Pasundan, Bandung

      Salam Mata-mata Sudah beberapa kali PGTC hadir di kampus-kampus Jakarta untuk memberikan workshop tentang citizen journalism, kini saatnya tim pasangmata.com ‘mengeksplor’ PGTC di luar Jakarta. Kampus pertama (luar Jakarta) yang bakal didatangi tim pasangmata.com adalah Universitas Pasundan yang ada di Lengkong, Bandung. PGTC di Universitas Pasundan kali ini mengusung tema “How To Be Smart Journalist”. Wah! Kira-kira seperti apa ya workshopnya? Bos Mata-mata bersama Kabiro Detik Bandung bakalan menjawab rasa penasaran mahasiswa Unpas dan memberikan pelatihan bagaimana caranya menjadi seorang jurnalis yang pintar. Penasaran gimana serunya PGTC Unpas nanti? Ditunggu aja laporannya nanti di postingan pasangmata.com berikutnya. Jangan lupa pantau juga li
    Read More
  • 9

    Dec

    Ingin Tahu Kabar Gembira PLOG? Baca di SINI!

      Salam semangat Mata-mata! Ada kabar gembira nih buat Mata-mata semua, periode untuk lomba PLOG bakal diperpanjang loh! Yeay!!! Kali ini admin akan kasih kesempatan buat kalian yang belum sempat buat PLOG yang bertemakan “Pahlawan di Sekitarmu”, yang tadinya periode lomba cuma sampai tanggal 15 Desember 2016, kini lomba PLOG akan diperpanjang hingga 31 Desember 2016. Yuk, upload video seputar pahlawan yang menurut kalian patut dijadikan contoh semangatnya untuk tidak putus asa. Sebagai pengingat, admin bakalan kasih tau lagi kriteria dan format video untuk lomba PLOG ini. Berikut kriteria & format video yang perlu diperhatikan sebelum diupload ke pasangmata.com : Format MP4 Ukuran file video maksimum 100Mb Video asli rekaman sendiri Alat rekam bebas Footage at
    Read More
  • 12

    Nov

    Mau Voucher Belanja Jutaan Rupiah? Kirim Videomu ke Sini!

    Halo Mata-mata! Karena masih ada semangat dan antusias dari para mata-mata yang belum ikut maupun yang sudah ikut, tapi masih ingin berbagi pengalaman dan ilmu kepada yang lainnya, admin kembali mengadakan lomba #Plog nih. Kali ini bertemakan “Pahlawan di Sekitarmu”. Pahlawan menurut kalian dan patut dijadikan contoh semangatnya, untuk tidak putus asa biarpun sedang terpuruk.  Lomba #Plog ini akan dibuka dari tanggal 15 November sampai tanggal 15 Desember 2016. Durasi vlognya masih sama dengan sebelumnya yaitu maksimal 5 menit. Yang belum pernah mencoba bikin vlog, yang masih belajar membuat vlog, dan yang sudah biasa membuat vlog boleh berpartisipasi dalam lomba ini. Berikut kriteria & format video yang perlu diperhatikan sebelum diupload ke pasangmata.com
    Read More
  • 6

    Nov

    Melihat Aktivitas #Pungli di Sekitarmu? Laporkan ke Sini!

        Mata-mata Geram ga sih liat pungli yang sering terjadi di sekitar kita? Pasti rada kesal ya? Yang admin rasain saat liat pungli yang sering terjadi di sekitar juga kesal sekaligus bingung mau lapor ke mana, Seolah-olah pungli sudah seperti ‘budaya’ di kehidupan kita. Nah, akhir-akhir ini banyak juga nih warga yang ‘nekat’ melakukan pemberantasan terhadap pungli. Seperti yang dilakukan salah satu warga Yogyakarta merekam aktivitas pungli dan mengupload ke youtube. Memang bisa dibilang aksi warga Yogyakarta ini cukup berani dan nekat, tapi memang harus seperti itu jika ingin memberantas pungli. Sekarang ini pihak pemerintah lagi gencar-gencarnya nih buat membongkar sindikat pungli, contohnya Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post