• 16

    Aug

    Mau Dapatkan 150 Point di HUT RI ke 72? Yuk Baca di SINI!

      Halo Mata-mata! Bagaimana persiapan menjelang HUT RI ke 72? Semoga semuanya berjalan dengan lancar ya.. Nah! Biar makin semangat, mimin mau kasih tahu bahwa ada program #Semarak17an di pasangmata.com. Bertepatan dengan HUT RI ke 72, event bisa diikuti oleh semua mata-mata, yaitu mengirim dan menjadi kontribusi pilihan kemudian poin kalian langsung bertambah 150. Mau tahu gimana mendapatkannya? Caranya gampang banget! Kalian tinggal kirimkan kontribusi mengenai kegiatan menjelang dan pas HUT RI berlangsung di topik #Semarak17an yang ada di pasangmata.com, jangan lupa berikan keterangan yang lengkap. Seperti Lokasi kalian, keterangan kegiatannya dan lainnya. Ingat! Kontribusi yang kalian kirim haruslah kekinian dan original/milik sendiri.  Jika kontribu
    Read More
  • 24

    Dec

    PasangMata Bakal Berkunjung ke Universitas Pasundan, Bandung

      Salam Mata-mata Sudah beberapa kali PGTC hadir di kampus-kampus Jakarta untuk memberikan workshop tentang citizen journalism, kini saatnya tim pasangmata.com ‘mengeksplor’ PGTC di luar Jakarta. Kampus pertama (luar Jakarta) yang bakal didatangi tim pasangmata.com adalah Universitas Pasundan yang ada di Lengkong, Bandung. PGTC di Universitas Pasundan kali ini mengusung tema “How To Be Smart Journalist”. Wah! Kira-kira seperti apa ya workshopnya? Bos Mata-mata bersama Kabiro Detik Bandung bakalan menjawab rasa penasaran mahasiswa Unpas dan memberikan pelatihan bagaimana caranya menjadi seorang jurnalis yang pintar. Penasaran gimana serunya PGTC Unpas nanti? Ditunggu aja laporannya nanti di postingan pasangmata.com berikutnya. Jangan lupa pantau juga li
    Read More
  • 9

    Dec

    Ingin Tahu Kabar Gembira PLOG? Baca di SINI!

      Salam semangat Mata-mata! Ada kabar gembira nih buat Mata-mata semua, periode untuk lomba PLOG bakal diperpanjang loh! Yeay!!! Kali ini admin akan kasih kesempatan buat kalian yang belum sempat buat PLOG yang bertemakan “Pahlawan di Sekitarmu”, yang tadinya periode lomba cuma sampai tanggal 15 Desember 2016, kini lomba PLOG akan diperpanjang hingga 31 Desember 2016. Yuk, upload video seputar pahlawan yang menurut kalian patut dijadikan contoh semangatnya untuk tidak putus asa. Sebagai pengingat, admin bakalan kasih tau lagi kriteria dan format video untuk lomba PLOG ini. Berikut kriteria & format video yang perlu diperhatikan sebelum diupload ke pasangmata.com : Format MP4 Ukuran file video maksimum 100Mb Video asli rekaman sendiri Alat rekam bebas Footage at
    Read More
  • 12

    Nov

    Mau Voucher Belanja Jutaan Rupiah? Kirim Videomu ke Sini!

    Halo Mata-mata! Karena masih ada semangat dan antusias dari para mata-mata yang belum ikut maupun yang sudah ikut, tapi masih ingin berbagi pengalaman dan ilmu kepada yang lainnya, admin kembali mengadakan lomba #Plog nih. Kali ini bertemakan “Pahlawan di Sekitarmu”. Pahlawan menurut kalian dan patut dijadikan contoh semangatnya, untuk tidak putus asa biarpun sedang terpuruk.  Lomba #Plog ini akan dibuka dari tanggal 15 November sampai tanggal 15 Desember 2016. Durasi vlognya masih sama dengan sebelumnya yaitu maksimal 5 menit. Yang belum pernah mencoba bikin vlog, yang masih belajar membuat vlog, dan yang sudah biasa membuat vlog boleh berpartisipasi dalam lomba ini. Berikut kriteria & format video yang perlu diperhatikan sebelum diupload ke pasangmata.com
    Read More
  • 6

    Nov

    Melihat Aktivitas #Pungli di Sekitarmu? Laporkan ke Sini!

        Mata-mata Geram ga sih liat pungli yang sering terjadi di sekitar kita? Pasti rada kesal ya? Yang admin rasain saat liat pungli yang sering terjadi di sekitar juga kesal sekaligus bingung mau lapor ke mana, Seolah-olah pungli sudah seperti ‘budaya’ di kehidupan kita. Nah, akhir-akhir ini banyak juga nih warga yang ‘nekat’ melakukan pemberantasan terhadap pungli. Seperti yang dilakukan salah satu warga Yogyakarta merekam aktivitas pungli dan mengupload ke youtube. Memang bisa dibilang aksi warga Yogyakarta ini cukup berani dan nekat, tapi memang harus seperti itu jika ingin memberantas pungli. Sekarang ini pihak pemerintah lagi gencar-gencarnya nih buat membongkar sindikat pungli, contohnya Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang
    Read More
  • 2

    Nov

    Punya Foto dan Video Tentang Pilkada? Kirim di Sini!

      Halo Mata-mata Untuk bulan ini PasangMata ada yang spesial loh! Karena sekarang lagi musimnya kampanye Pilkada, pasangmata.com bakal membuat topik baru yang bernama #Pilkada. Untuk topik #Pilkada ini nantinya akan berisi tentang peristiwa apa saja yang terjadi selama kampanye pilkada. Mulai dari blusukan para calon kepala daerah, sampai aksi damai yang dilakukan simpatisan dalam mengkampanyekan pilihannya. Bukan cuma itu saja, Mata-mata juga bisa mengirimkan hal-hal unik yang terjadi di sekitar kalian seputar #Pilkada seperti ada kegiatan bagi-bagi souvenir yang bergambar Calon Kepala Daerah. Nah, kalau misalkan Mata-mata menemukan benda-benda semacam gelas, kaos, kipas, topi yang bergambar Calon kepala daerah, kalian juga bisa mengirimkan fotonya ke pasangmata.com,tapi janga
    Read More
  • 25

    Sep

    Selamat! Ini Dia Para Pemenang #PLOG Periode Agustus-September

    Halo mata-mata, Waktu yang dinanti telah tiba! Karena proses penilaian dipilih berdasarkan 70% dari admin dan 30% dari LIKE di Fanpage PasangMata, maka dari itu tim Pasangmata mohon maaf atas diundurnya pengumuman pemenang dari tanggal 23 September lalu karena adanya perdebatan yang cukup alot dengan para admin untuk memutuskan siapa yang menjadi pemenang PLOG kali ini . Langsung saja yuk ke intinya. Inilah para pemenang PLOG berdasarkan keputusan tim Pasangmata:   JUARA I HANNI HANDAYANI “EKSPLOR LEBIH DALAM MUSEUM HAKKA INDONESIA DI TMII”    ——————————————————————————– JUARA II EKO PUJ
    Read More
  • 17

    Sep

    Ini Dia Mata-mata yang Mendapatkan Hadiah Keren dari PasangMata

      Halo Mata-mata   Sebelumnya admin mengucapkan terimakasih karena kalian masih setia kirim kontribusi ke pasangmata.com. Sebagai ucapan terimakasih, bulan lalu pasangmata.com mengadakan lomba PLOG (Pasangmata Vlog) sekaligus merayakan hari kemerdekaan RI yang ke-71. Seperti yang admin jelaskan dipostingan sebelumnya, sekarang saatnya admin mengumumkan siapa saja Mata-mata terkeren yang mendapatkan ‘kejutan’ dari pasangmata.com. Sebagai bentuk apresiasi admin terhadap Mata-mata yang rajin mengirimkan PLOG ke pasangmata.com, admin bakalan memberikan T-shirt eksklusif PasangMata untuk 10 pengirim PLOG pertama. Mau tau siapa saja, ini dia daftarnya: Eko Pujiansah Kuncoro Toro Dudi Iskandar Cuitanjalan Pak Dhe ( Widaster ) Jumali Syarifudin sapijinak Rizky Triputr
    Read More
  • 17

    May

    Semangat Berbagi Informasi dalam Konsep Citizen Journalism

    Halo halo, Tetap semangat berbagi informasi wahai kamu mata-mata yang caem. Masih suka kirim-kirim info ke Pasangmata kan? Anggap saja postingan ini celotehan dari admin sebagai bentuk sharing pengetahuan umum buat berbagai hal. Bisa buat diskusi bareng mata-mata lainnya. Atau sekedar bahan bacaan untuk menikmati waktu saat senggang. postingan ini akan berbicara tentang Citizen Journalism dan semangatnya lewat Pasangmata.com. Lalu,  Citizen Journalism sekarang sudah menjadi fenomena yang dampaknya bisa dirasakan hampir ke semua orang. Sadar atau belum, praktiknya sudah berlangsung di masyarakat. Sepertinya juga ini gak perlu dijelasin lebih lebar lagi yah. Suka baca dan nulis pasti udah paham situasinya. Di sini kita lebih menekankan semangat Citizen Journalism ituR
    Read More
  • 14

    May

    PasangMata Goes To Campus : Edisi Berkunjung ke Universitas MH Thamrin

    Halo Mata-mata Suksesnya PGTC di Universitas MH Thamrin meninggalkan beberapa cerita. Mau tau gimana serunya PGTC di Universitas MH Thamrin? Sekarang saatnya admin tuangkan dalam tulisan ini :)) Rabu (11/05) Pasangmata menyambangi kampus universitas MH Thamrin yang terletak di Jalan Bangka Raya 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan tema “Great Journalist for A Great Economy”, PGTC kali ini memang agak sedikit ‘berbeda’ dari PGTC sebelumnya, di mana yang hadir merupakan mahasiswa fakultas ekonomi. Namun hal itu tidak menyurutkan antusias mahasiswa universitas MH thamrin untuk mengetahui dunia jurnalistik. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya peserta yang hadir di ruangan saat PGTC berlangsung. Dengan pembicara Angga Aliya ZRF perwakilan dari detik finance
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post