Pemenang Lomba PLOG “Pahlawan di Sekitarmu”

11 Jan 2017

Halo Mata-mata

 

Masih inget lomba PLOG “Pahlawan di Sekitarmu”? Yang berlangsung di bulan desember selama 1 bulan dan masa voting dari awal bulan sampai tanggal 10 Januari 2017 di pukul 12.00 siang. Banyak juga yang mengirimkan video Pahlawan di Sekitarmu yang patut kita jadikan contoh loh. Ada yang kirim relawan sungai bersih, relawan sosial dan lain-lain masih beragam yang masuk ke PasangMata. Kini saatnya mimin menentukan para pemenangnya. Siapa saja ya?

 

Pemenang yang mendapatkan voucher belanja 1 juta rupiah adalah Suparno Jumar. Suparno mengirimkan PLOG tentang Komunitas dan mahasiswa IPB yang peduli kali/sungai Ciliwung dari sampah. Mereka rela kotor dan basah-basahan demi untuk membersihkan kali/sungai Ciliwung dari sampah-sampah. Selain banyaknya sampah di kali/sungai ciliwung ikan yang berada di situpun ikut mati karena air di kali/sungainya sudah tercemar. Awalnya mahasiswa IPB hanya iseng ikutan aksi bersih-bersih kali/sungai, setelah ikut dan melihat sendiri banyaknya sampah yang ada di kali/sungai jadi sadar akan kebersihan. Mereka juga berharap warga sekitar kali/sungai ciliwung sadar kebersihan kali/sungai dari sampah, supaya tidak terkena banjir lagi.

 

http://pasangmata/contribution/251150

 

Pemenang kedua dan ketiga yang mendapatkan voucher belanja masing-masing Rp. 250.000 adalah Indra Banes dan Hanny Handayani. Indra bercerita tentang Pak Subur yang sudah tua dan mengabdikan hidupnya menjadi marbot di masjid Al Hikmah di kawasan bekasi. Beliau menjadi marbot sudah belasan tahun dan pernah bertugas menjadi muazin dan juga imam saat salat. Arti dari marbot sendiri adalah penanggung jawab atas mengurus semua keperluan masjid terutama untuk kebersihan seluruh masjid.

 

http://pasangmata.detik.com/contribution/248678

 

Hanny bercerita tentang sekolah relawan yang isinya kebanyakan anak-anak muda yang mempunyai semangat dan ingin membantu sesama. Sekolah relawan adalah lembaga kemanusiaan yang fokus pada edukasi kerelawanan dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu kegiatan sosial mereka membantu memadamkan kebakaran hutan di kalimantan tengah. Sekolah relawan juga lakukan misi kemanusiaan di berbagai daerah dan program berbagi makanan untuk kaum duafa melalui foodbox. Salah satu contoh foodbox yang ada di Masjid Jami AL di kawasan depok.

 

http://pasangmata.detik.com/contribution/251214

 

Bagi para pemenang akan dihubungi via email oleh admin PasangMata. Selamat!

Nah mimin jadi iri sama mereka jadi kepengen berjuang seperti mereka nih. Menjadi relawan kebersihan kali/sungai, mengabdikan hidup jadi marbot dan juga relawan sosial. Bagaimana dengan kalian?


TAGS lomba pasangmata #PLOG


Comment
-

Author

Search

Recent Post