Melihat Aktivitas #Pungli di Sekitarmu? Laporkan ke Sini!

6 Nov 2016

 

 

Mata-mata

Geram ga sih liat pungli yang sering terjadi di sekitar kita? Pasti rada kesal ya? Yang admin rasain saat liat pungli yang sering terjadi di sekitar juga kesal sekaligus bingung mau lapor ke mana, Seolah-olah pungli sudah seperti ‘budaya’ di kehidupan kita. Nah, akhir-akhir ini banyak juga nih warga yang ‘nekat’ melakukan pemberantasan terhadap pungli. Seperti yang dilakukan salah satu warga Yogyakarta merekam aktivitas pungli dan mengupload ke youtube. Memang bisa dibilang aksi warga Yogyakarta ini cukup berani dan nekat, tapi memang harus seperti itu jika ingin memberantas pungli. Sekarang ini pihak pemerintah lagi gencar-gencarnya nih buat membongkar sindikat pungli, contohnya Pak Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang mulai menjabat sejak 23 Agustus 2013 ini sukses bikin kapok para oknum-oknum pelaku pungli. Saat melakukan sidak di jembatan timbang Subah, beliau memergoki praktik pungli dan kemarahannya tak bisa dibendung. Beliau pun langsung membanting amplop yang berisi uang.

Pak Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih sering dikenal Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang mulai menjabat sejak 2014 juga sangat serius untuk memberantas pungli. Pak Ahok pun tak segan-segan memecat ‘anak buahnya’ jika terbukti melakukan praktik pungli. Kini Presiden RI Pak Jokowi mengajak para Gubernur membicarakan langkah-langkah untuk memberantas pungli yang sudah dianggap biasa di masyarakat.

Nah, mungkin Mata-mata yang pernah melihat aktivitas pungli bingung mau melapor ke mana. Eits, ga usah bingung! Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memberantas pungli, kini pasangmata.com membuka topik baru yang bernama #Pungli. Topik ini nantinya berisi foto atau video aktivitas pungli yang meresahkan warga. Jadi jika menemukan pungli di sekitar kalian, jangan takut, langsung dokumentasikan ‘aksi’ para oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan kirim ke pasangmata.com. Semoga dengan adanya topik #Pungli ini, oknum-oknum tersebut sadar bahwa tidak ada lagi tempat untuk para pelaku #Pungli

Tetap semangat kirim kontribusi ke pasangmata.com dan jadilah mata-mata!


TAGS pasangmata program pasangmata topik pungli Detikcom


-

Author

Search

Recent Post